Sumber: . businesstoday.id

Bengkulu, LiputanIslam.com– Pengembangan produk kopi Bengkulu bernama Bencoolen Coffe mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat Internasional. Aroma dan cita rasanya sangat diminati. Bahkan Bencoolen Coffe sendiri mendapat tiga penghargaan pada kejuaraan Kopi Internasional Agency for the Valorization of the Agricultural Products (AVPA) Prancis.

“Kita ucapkan selamat kepada masyarakat terutama kepada Gubernur Bengkulu telah mendedikasikan semua usaha dan waktunya untuk mengembangkan Kopi Bengkulu,” ucap residen AVPA Mr. Philippe Juglar di Bengkulu pada Jumat (18/10).

Mr. Juglar mengapresiasi atas prestasi dan komitmen Gubernur Rohidin dan masyarakat Bengkulu terkait pengembangan kopi Bengkulu ini. Menurutnya, dengan kekhasan aroma dan citarasa kopi Bengkulu ini, jelas memberikan peluang besar bagi kebangkitan ekonomi masyarakat melalui kopi.

Pemda Bengkulu bersama masyarakat sejak tiga tahun terakhir memang sangat gencar mengembangkan program kopi. Saat ini lebih dari 135 brand kopi premium Bengkulu telah memasuki pasar nasional dan internasional. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan keberhasilan itu adalah berkat perjuangan dan komitmen masyarakat Bengkulu dalam mengembangkan kopi lokal.

Baca: Haedar Nashir: Pancarkan Islam yang Mencerahkan

“Berkat penghargaan ini permintaan pasar nertworking Indonesia terhadap kopi Bengkulu tinggi sekali. Jadi mereka minta dari UKM untuk menyiapkan 40 sampai 50 ton dalam bentuk bubuk kopinya,” ungkapnya. (aw/mitratoday/antara).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*