Sumber: upgris.ac.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Ferdinandus Setu menegaskan bahwa kabar yang menyebutkan bahwa pemerintah akan mencabut peraturan rumah ibadah itu adalah kabar bohong atau hoaks. Bahkan klarifikasi terkait hal itu sudah disampaikan Menag sendiri.

“Setelah kami telusuri lebih lanjut, faktanya Menteri Agama RI (Menag), Lukman Hakim Saifuddin menegaskan takkan mencabut peraturan itu. Jadi, itu hoaks,” ucapnya di Jakarta pada Kamis (8/8).

Ferdinan menegaskan bahwa Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 9 Tahun 2006 dan Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pendirian Rumah Ibadah tidak akan dicabut. Peraturan tentang pendirian rumah ibadah tetap diperlukan untuk mencegah adanya hukum rimba.

“Justru pihaknya terbuka terhadap masukan masyarakat, tujuannya demi penyempurnaan aturan tersebut,” katanya.

Baca: Gedung RSUD Sumedang Retak-retak Pasca Gempa, itu Hoaks

Sementara di tempat berbeda, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Budi Waseso mengingatkan tantangan-tantangan yang hadapi kaum muda dan pramuka sekarang ini, yakni radikalisme, narkoba, ujaran kebencian, dan hoaks. namun, Budi optimis kaum muda mampu menghadapi tantangan tersebut. (aw/idntimes/kominfo).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*