Tehran,LiputanIslam.com—Komandan muda angkatan laut Iran, Hossein Khanzadi, memperingatkan musuh-musuh Iran seperti AS, Inggris, dan Israel untuk segera meninggalkan kawasan Teluk Persia atau jika tidak mereka akan menanggung malu.

“Musuh-musuh itu seharusnya tau bahwa era bajak laut telah usai. Karena itu, para perampok harus segera pergi meninggalkan kawasan sesegera mungkin. Sebab, jika tidak, mereka akan terpaksa mundur secara terhina,” ucap Khanzadi.

“Era kemunafikan dan hidup tanpa aturan di Teluk Persia telah berakhir,” tambahnya, sambil memperingatkan, “ AS, Inggris, dan rezim Zionis harus tahu jika kapal perlawanan Republik Islam sedang bergerak.”

Menurut Khanzadi, berbagai kekuatan asing yang beroperasi di Teluk hanya membuang-buang uang dan membahayakan nyawa pasukan mereka yang bekerja ribuan kilometer dari kampung halaman.

Baca: Gelap Mata, AS Jatuhkan Sanksi atas Kru Grace 1

Para pejabat Iran dilaporkan telah berunding dengan beberapa negara di kawasan terkait prospek koalisi maritim pimpinan AS di Teluk Persia. Minggu lalu, Menhan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami berdiskusi dengan Menhan Qatar, Oman, Kuwait untuk memastikan keamanan di Teluk dan memperingatkan bahwa koalisi maritim AS, khususnya dengan keterlibatan Israel, hanya akan meningkatkan distabilitas di kawasan. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*