Sumber: nahdliyinsumedang.blogspot.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengatakan bahwa Islam itu adalah agama damai dan mengajarkan kedamaian. Agama yang selamat dan menyelamatkan. Karenanya, orang Islam itu memberikan kedamaian bagi orang-orang dan lingkungannya.

“Orang Islam itu adalah orang yang saya selamat dan orang lain selamat, orang Islam menyelamatkan lingkungannya, menyelamatkan sekitarnya. Kalau ada orang Islam yang membuat teror, membuat orang lain ketakutan, itu bukan orang Islam,” katanya di Gedung PBNU Jakarta pada Sabtu (19/20).

Kiai Said menjelaskan, Islam berasal dari kata salamatun, artinya selamat dan menyelamatkan atau Islam berasal dari kata taslim, artinya menyerahkan diri kepada Allah secara total. “Islam itu membawa misi membawa perdamaian dan penyerahan diri secara total kepada Tuhan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Kiai Said berharap ajaran Islam yang membawa misi kedamaian umat manusia agar tidak dirusak citranya oleh oknum umat Islam sendiri yang salah dalam memahami ajarannya.

Baca: Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Pada kesempatan itu dilakukan juga bimbingan pengucapan dua kalimat syahadat bagi seorang warga neraga Jepang beranam Kazushige Kobayashi yang memilih masuk Islam. bimbingan dituntun langsung oleh Kiai Said. (aw/NU/ltnnujabar).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*