Sumber: antarafoto.com

Xiamen, LiputanIslam.com– Atlet Panjat Tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu berhasil meraih gelar juara dunia setelah melewati parti final Kejuaraan Dunia IFSC Climbing Worldcup di Xiamen, Cina pada Sabtu (19/10). Tak hanya berhasil sebagai juara, tetapi Aries juga memecahkan rekor tercepat dunia dalam panjat tebing.

Aries berhasil meraih juara dunia setelah mengalahkan lawan beratnya Yi Ling Song dari Cina. Aries mencatatkan waktu tercepat dengan durasi 6,995 detik. Sementara Yi Ling hanya mampu catatan waktu 9,032 detik. Dengan raihan itu, Aries juga mampu memecahkan rekor dunia Speed World Record yang sebelumnya dipegang Yi Ling pada IFSC Worldcup Chongqing Cina, April 2019 lalu dengan waktu 7,101 detik.

“Kini, Aries bisa melampui itu dan bahkan menjadi atlet pertama yang bisa menjebol atau melewati angka 7 detik untuk wanita di speed world record,” tulis rilis media dari Humas Federasi Panjang Tebing Indonesia (FPTI).

Sejak babak semifinal Aries dan Yi Ling Song memang saling kejaran angka. Di babak semifinal, Aries mencatatkan waktu 7,163 detik dan Song 7,169 detik. Mereka memainkan emosi semua penonton karena hanya 1/10 detik jauhnya dari rekor dunia.

“Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia,” ungkapnya. (aw/medcom/kompas).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*