Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pasca Pemilu 2019 ini semua pihak hendaknya kembali bersatu. Tidak ada lagi blok-blokan dan pendukung paslon. Saatnya sekarang semunya bersatu demi kemajuan bangsa.

“Mari kita jaga keutuhan bangsa. Itu modal utama untuk maju,” katanya saat acara buka puasa bersama di Jakarta, pada Senin (27/5).

Kiai Ma’ruf mengingatkan bahwa perpecahan dan konflik hanya akan memunculkan kerugian dan kemiskinan. Ia mencontohkan, negara Afghanistan yang sekarang menjadi miskin akibat konflik berkepanjangan. “Afghanistan negara miskin karena terus berkonflik selama 40 tahun,” ungkapnya.

Baca: PBNU Imbau Seluruh Komponen Bangsa Rajut Kembali Persatuan

Menurutnya, jangan sampai hanya karena perbedaan pandangan dan pilihan politik kita menjadi terpecah dan bubar. Kita bangsa Indonesia harus bersyukur atas tetap terjaganya persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apa yang sudah kita peroleh kita syukuri, kita jaga, jangan sampai negara ini pecah seperti terjadi di berbagai negara,” ucapnya.

Oleh karena itu, Kiai Ma’ruf mengajak semua komponen bangsa untuk bersama-sama memajukan bangsa ini. “Kita butuh kerjasama untuk membangun bangsa yang lebih baik, lebih aman, lebih sejahtera,” tambahnya. (aw/NU)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*