Sumber: theinsta-stalker.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan bahwa Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) merupakan sosok yang patut diteladani. Sikap otentik dan kehidupan Buya Syafii menurutnya patut ditiru oleh para anak muda generasi bangsa.

“Buya itu punya sikap otentik, sikapnya nggak dibikin-bikin,” ucap Haedar saat berada di daerah Minggir, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (28/7).

Menurutnya, Buya Syafii memiliki sifat dan karakter yang apa adanya. Sikap sederhana yang Buya miliki tak kalah penting untuk dijadikan panutan dalam kehidupan berbangsa khususnya anak muda.

“Dan yang paling penting kita pelajari dari Buya Syafii yaitu spiritualnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Haedar juga mendoakan Buya Syafii agar lekas sembuh dan kembali sehat. Sebab bangsa ini membutuhkan keteladanan beliau. “Buya itu milik bangsa Indonesia selain milik Muhammadiyah makanya kita doakan beliau lekas sembuh,” tambahnya.

Baca: Buya Syafii Maarif Ingatkan Jokowi Pilih Menteri Berintegritas

Seperti diberitakan, Buya Syafii pada Selasa (23/7) lalu mengalami masalah iritasi batu ginjal dan terpaksa dilarikan ke ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Presiden Jokowi juga telah mengirim tim dokter kepresidenan untuk mengecek dan membantu kesehatan Buya Syafii. Saat ini kondisi Buya sudah membaik. (aw/tribun/kompas).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*