Sumber: Detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Prof Jimly Asshiddiqie mengajak para elite politik dan segenap masyarakat Indonesia untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, saatnya bersatu untuk bersama-sama memajukan bangsa.

Demikian hal itu disampaikan Jimly pada acara Halal Bihalal yang bertema “Rekonsiliasi Untuk Bangsa” di Hotel Westina, Jakarta Selatan, seperti dilansir minanews.net, pada Rabu (10/7).

“Melihat konstalasi politik yang demikian dinamis itulah, ICMI menyerukan kedua kubu yang bertarung di Pilpres untuk segera rekonsiliasi. Begitu pula dengan tim sukses dan pendukung dari masing-masing kubu,” katanya.

Menurutnya, sepanjang Pemilu 2019 telah menimbulkan berbagai emosi, ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks. Oleh karena itu, tambah Jimly, sekarang ini saatnya melupakan semua perbedaan pilihan politik dan kembali bersatu sebagai sesama anak bangsa.

Baca: Jimly Asshiddiqie: Kita Butuh Pakar Hukum Tata Negara Adat

“ICMI juga menyerukan untuk semangat kerukunan dan rasa persaudaraan sesama anak bangsa, sehingga para pemimpin yang sudah dipercayakan rakyat untuk memimpin bangsa ini 5 tahun kedepan, betul-betul amanah dalam mengemban tugasnya,” ungkapnya. (aw/mina/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*