Sumber: suaramuhammadiyah.id

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komisaris Jendral Polisi Suhardi Alius mendorong para anak muda agar berani menjadi generasi yang penuh cinta kasih dan kedamaian. Genarasi muda harus terus mengasah potensi diri dan konsisten di jalan kebenaran.

Demikian hal itu disampaikan Suhardi pada saat berkunjung ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, seperti dilansir suaramuhammadiyah.id, pada Jumat (2/8).

“Harus berani di depan, menjadi generasi rabbani, penuh cinta kasih dan kedamaian. Kukuh bagaikan batu karang. Buat kebanggaan bagi orang tua kalian,” ucapnya kepada para siswa.

Menurutnya, di usia muda proses penanaman dan pembentukan karakter menjadi yang utama. Memiliki nilai moral, integritas, beretika dan berempati kepada sesama. “Banyak orang yang beragama namun tidak memiliki empati, dan pada akhirnya hanya merasa ingin menang sendiri, sembari menyalahkan-nyalahkan orang di luar kelompoknya,” ujar Suhardi.

Baca: Polri dan BNPT Fasilitasi Program Deradikalisasi 32 Terduga Teroris Kalteng

Pada kesempatan itu, secara khusus Ketua BNPT memberikan pesan kepada para pelajar dan anak muda agar terus mencintai tanah air serta berkomitmen teguh menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Tolong jaga republik ini,” tegasnya. (aw/SM/bnpt).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*