Sumber: nu.or.id

Bogor, LiputanIslam.com– Asisten Deputi Kewirausahaan Deputi Bidang Pembinaan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan mendorong kalangan santri agar mengambil peran dan memanfaatkan kemajuan teknologi. Sebagai generasi penerus bangsa, santri harus terbiasa dan menguasai berbagai alat teknologi yang ada.

Hal itu disampaikan Imam saat membuka kegiatan Bootcamp Santri Sufi Digital 4.0 yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah MATAN DKI Jakarta di Pondok Pesantren Al-Rabbani Islamic College di Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (29/11).

“Santri saat ini diharapkan dapat mengambil peran pada pengembangan ekonomi sekaligus bidang produksi, distribusi dan pengguna. Dengan teknologi era 4.0 ini santri bisa berperan pada ketiga bidang tersebut sekaligus,” ujarnya.

Baca: Sri Mulyani Sebut Penyaluran Dana Pendidikan Masih Dikorupsi

Kegiatan Bootcamp Santri Sufi Digital 4.0 merupakan salah satu upaya menguatkan kapasitas santri sebagai generasi unggul bangsa Indonesia. Dalam kegiatan terdapat rangkaian pelatihan berbasis komputer yang diselenggarakan selama 6 bulan ke depan dengan 12 materi pelatihan yang sudah disiapkan. (aw/NU).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*