LiputanIslam.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian menghimbau masyarakat Indonesia untuk dapat menjaga stabilitas nasional menjelang pelantikan presiden terpilih hasil Pemilu 2019 pada Oktober mendatang.

“Kita doakan semoga sampai masa pelantikan Oktober, bangsa kita tetap aman, damai dan tenang,” kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat menghadiri olahraga bersama dalam peringatan Hari Bayangkara ke-73 di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (7/7).

Menurut Tito, pemilu 2019 adalah pemilu yang paling complicated di seluruh dunia. Ada penyebaran hoaks yang luar biasa.

Baca juga: Sumur Minyak Wilayah Kerja Pertamina di Aceh Timur Terbakar

“Yang masih fresh dalam ingatan kita rangkaian Pemilu 2019 adalah pemilu yang paling complicated di seluruh dunia. Selama 10 bulan kita semua sibuk, bangsa kita terpolarisasi pada pilihan masing-masing. Kita melihat hoaks luar biasa, ada istilah cebong dan ada istilah kampret. Sekarang enggak ada lagi cebong dan kampret, yang ada adalah bangsa Indonesia,” tambahnya.

Dia menambahkan bahwa dinamika politik dan keamanan yang sempat goyah akibat pemilu, kini perlahan kembali tenang dan stabil. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang turut bekerjasama dalam menjaga stabilitas keamanan nasional selama setahun terakhir. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*