LiputanIslam.com – Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Avicenia Darwis menyatakan, kebakaran sumur minyak di Gampong (desa) Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pada Jumat (5/7) malam pukul 20:30 WIB di dalam wilayah kerja PT Pertamina EP.

“Kebakaran terjadi dalam wilayah kerja Pertamina EP, dalam operasional Mitra kerja sama operasi (KSO) Kawai Energi,” katanya ketika dikonfirmasi terkait kebakaran sumur minyak dari Banda Aceh, Sabtu (6/7).

Kebakaran terjadi ketika pekerja sedang melakukan sirkulasi sumur yang sudah ditinggalkan. Diperkirakan ada gas yang ikut ke permukaan dan tersambar percik api knalpot alat kerja atau rokok sehingga kemudian terbakar.

Baca juga: Minggu Dini Hari, Gempa Guncang Sultra dan NTT

Kebakaran tersebut telah menelan dua korban jiwa yang kini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur. Keduanya mengalami luka bakar ringan.

“Benar ada kebakaran yang menyebabkan dua pekerja luka ringan akibat terbakar. Kebakaran tidak parah sehingga cepat dipadamkan warga,” jelas Saiful, Camat Ranto Peureulak.

Kini pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus tersebut dengan memberi garis polisi di daerah tersebut. (Ay/Antara/Tribunnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*