Sumber: antaranews.com

Odense, LiputanIslam.com– Pasangan Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani berhasil menjadi juara setelah mengalahkan unggulan pertama asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Pertandingan babak final Denmark Open itu sendiri berlangsung di Odense Sportspark pada Minggu (20/10).

Pertarungan untuk meraih juara berlangsung ketat dengan tiga gim. Namun, Praveen/Melati berhasil mengungguli pasangan China dengan skor 21-18, 18-21, 21-19. Pada gim pertama, Praveen/Melati sempat tertinggal 6-10 sebelum berhasil membalikan keadaan dan mengunci kemenangan.

Pada gim kedua, poin berhasil direbut pasangan China. Namun pada gim ketiga, Praveen/Melati langsung unggul jauh 11-4 pada interval. Keduanya berhasil memenangkan pertandingan atas pasangan China itu dengan skor akhir 21-19.

Bagi Praveen/Melati gelar juara Denmark Open ini adalah gelar pertama sejak dipasangkan dan gelar perdana di tahun 2019 ini. Sebelumnya, mereka berdua sempat empat kali masuk babak final, namun harus puas di posisi runner-up.

Baca: KH Said Aqil: Islam Agama Damai dan Mengajarkan Kedamaian

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga berhasil mengirim wakilnya di babak final Denmark Open. Yakni unggulan pertama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bertemu seniornya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Gelar juara berhasil diraih Kevin/Marcus. (aw/detik/antara).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*