Sumber: republika.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Wakil Presiden yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Yusuf Kalla mengaku bahwa kita patut bersyukur menjadi orang  Indonesia. Selain sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia juga memiliki masjid terbanyak di dunia.

Demikian hal itu disampaikan JK pada acara Halal bi Halal dan Milad ke-47 Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (17/7).

“Masjid Indonesia merupakan masjid terbanyak di dunia, dimana ada sekitar 800 ribu mendekati sejuta masjid,” ucapnya.

JK juga menyampaikan tujuan utama adanya DMI, yakni sebagai wadah dan upaya dalam  meningkatkan fasilitas dan organisasi masjid, serta meningkatkan kualitas ibadah umat Islam melalui pelayanan masjid yang baik.

“Secara khusus tujuan kita adalah bagaimana meningkatkan ibadah secara baik, dengan meningkatkan fasilitas, menigkatkan organisasi, meningkatkan pelayanan masjid dan lainnya,” katanya.

Baca: Semangat Toleransi, Warga Non-Muslim Ikut Bantu Bangun Masjid

Pada kesempatan itu hadir juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir dan ahli tafsir Habib Quraish Shihab. (aw/ inisiatifnews/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*