Sumber: antaranews.com

Jayapura, LiputanIslam.com– Dengan semangat toleransi, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif PR 328/DGH bersama warga secara gotong royong membangun tempat wudhu Masjid Fisabilillah Sanggaria, Kabupaten Keerom, Papua. Warga non-Muslim juga ikut membantu dalam gotong royong tersebut.

Komandan Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari di Jayapura, Papua pada Rabu (3/7) mengatakan bahwa dengan dibangunnya fasilitas itu diharapkan umat Muslim semakin nyaman dalam beribadah. “Untuk mendorong warga giat beribadah dan nyaman dalam melaksanakan ibadah, kami membantu bangun tempat wudhu yang lebih besar lagi,” katanya.

“Seluruh warga bahu membahu, bersama-sama membangun termasuk warga non-Muslim juga turut ikut dalam kegiatan tersebut,” terangnya.

Ketua Dewan Masjid Fisabilillah, Arief menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pihak satgas dan warga setempat. Gotong royong ini menurutnya adalah bukti toleransi antar umat beragama.

“Kebersamaan ini merupakan toleransi beragama antarwarga baik Muslim maupun non-Muslim yang sama-sama saling membantu apabila ada kegiatan, dan kami ucapkan terima kasih atas bantuan Satgas dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkapnya.

Baca: Dengan Semangat Toleransi Polres Flotim Gelar Bakti Religi

Sementara Kepolisian Resort (Polres) Flores Timur (Flotim) Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (28/6) lalu, juga menggelar kegiatan bakti religi di setiap rumah  “Membangun semangat kebersaaman dalam menjaga toleransi hidup beragama di daerah ini,” ucap Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Flores Timur, Kompol I Gede Putra Yase. (aw/republika/MI).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*