LiputanIslam.com-Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa jika konsep-konsep yang mereka tawarkan kepada Presiden Jokowi diterima, maka mereka akan masuk koalisi pemerintahan. Jika tidak ada yang diterima, Gerindra akan membantu pemerintah tanpa masuk ke pemerintahan.

“Kami sudah menyampaikan konsep-konsep untuk ditawarkan, kalau diterima maka kami akan masuk koalisi dengan senang hati untuk membantu pemerintah, membangun bangsa dan negara ke depan,” kata Dasco di Jakarta, Jumat.

Konsep-konsep tersebut antara lain kemandirian dan ketahanan pangan serta energi.

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus

Sementara, Pengamat dan Peneliti Politik dari Indopolling Network Wempy Hadir menilai kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kongres V PDI Perjuangan, di Sanur, Bali dapat menjadi sebuah sinyal kerja sama politik antara kedua partai itu dalam jangka waktu pendek maupun jangka waktu panjang seperti persiapan Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Wempy, besar kemungkinan dari kedua partai untuk saling bekerja sama lantaran keduanya dinilai memiliki basis yang sama, yakni partai nasionalis. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*