Sumber: AP

Tehran,LiputanIslam.com—Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengeluarkan kampanye anti-Iran dan bersumpah akan menjadikan Lembah Yordan sebagai bagian dari wilayah Israel. Jubir Menlu Iran, Abbas Mousavi, menyebut gaya retorika Netanyahu dilakukan hanya untuk menggaet dukungan politik menjelang Pemilu pada 17 September mendatang.

Pada Senin (9/9) lalu, Netanyahu mengklaim telah menemukan situs nuklir rahasia Iran. Namun, saat hendak dibuktikan, Netanyahu menyebut semua bukti terkait situs tersebut telah dihancurkan. Kemudian, pada Selasa (10/9), Netanyahu menyampaikan pidato akan merampas wilayah Lembah Yordan di West Bank dan menjadikannya sebagai wilayah Israel.

“Sekali waktu, Netanyahu menyebarkan berbagai tuduhan terhadap Iran; setelah itu, ia menyebut akan merampas wilayah Palestina. Semua itu dilakukan hanya untuk menggalang suara demi kekuasaan,” ucap Mousavi pada Rabu (11/9) kemarin.

Baca: Para Pemimpin Arab Berduka atas Pemecatan Bolton

Pemilu Israel sebelumnya diwarnai dengan ketegangan antara Palestina-Israel. Palestina menginginkan beberapa wilayah yang dijajah Israel sebagai bagian dari negara Palestina, termasuk West Bank, Yerussalem Timur, dan Jalur Gaza. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*