Sumber: IRNA

Doha, LiputanIslam. Com—Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dan mitra Qatar-nya, Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al Thani, melakukan pertemuan dan bertukar pandangan tentang sejumlah topik, termasuk hubungan bilateral antara kedua negara.

Selama pertemuan yang diadakan di ibukota Doha, Qatar, pada Selasa (29/10) sore, Zarif dan Al Thani membahas berbagai tahapan untuk membangun hubungan Teheran-Doha di berbagai bidang, seperti politik dan ekonomi.

Kedua diplomat tinggi itu juga membahas perkembangan terakhir di Timur Tengah dan bagian dunia lainnya.

Zarif berada di Doha untuk menghadiri Konferensi Keamanan berjudul “Jalan menuju De-Eskalasi di Timur Tengah” pada 28 dan 29 Oktober.

Menurut situs resmi MSC, pertemuan Doha berlangsung dengan dukungan dari Kementerian Luar Negeri Qatar dan Liga Arab.

Doha menjadi tuan rumah konferensi keamanan tentang de-eskalasi konflik Suriah dan Yaman, serta isu keamanan dunia maya dan energi.

Baca: Hubungan Qatar-Iran Semakin Membaik, Arab Saudi Semakin Meradang

Selain Zarif, pertemuan di Doha menghimpun banyak pejabat penting, seperti Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani serta Menteri Luar Negeri Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani, Presiden Pemerintah Daerah Kurdistan Irak Nechirvan Idris Barzani, Peraih Hadiah Nobel Perdamaian Tawakkol Karman, dan Utusan Khusus PBB untuk Yaman Martin Griffiths. (fd/Tasnim)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*