Sumber: Sputnik

Tehran,LiputanIslam.com—Penasehat Komando Militer Iran, Jenderal Morteza Qorbani, merespon rencana pengiriman 1.500 tentara tambahan AS ke Timur Tengah, menyusul ketegangan yang semakin meningkat antara AS dan Iran. Qorbani menyebut Iran sanggup menenggelamkan kapal-kapak perang AS dengan senjata ‘rahasia’.

“Amerika telah mengirim dua kapal induknya ke Teluk Persia. Jika mereka melakukan hal bodoh, sekecil apapun, maka kami akan kirim kapal induk mereka ke dasar lautan bersama dengan awak kapal dan pesawat tempur dengan menggunakan dua rudal dan dua senjata rahasia kami,” ucapnya.

Baca: Iran Akan Hadapi Segala Bentuk Agresi AS

Ketegangan antara Tehran dan Washington tampak semakin tajam pasca AS memperketat sanksi minyaknya terhadap Iran. AS beripaya menurunkan penjualan minyak Iran hingga mencapai “nol”. Sanksi AS tersebut tak membuat Iran menyerah begitu saja. Iran mengancam akan menutup Selat Hormuz, selat penting yang selama ini menjadi lalu lintas tanker minyak dari wilayah Timur Tengah ke seluruh penjuru dunia.

Ketegangan semakin meningkat pasca AS mengirim kapal induk dan pesawat B-52 ke wilayah itu sebagai respon atas laporan intelijen AS yang menyarankan agar AS segera melakukan serangan. Sekitar 1.500 tentara AS rencananya akan diturunkan ke wilayah Timur Tengah. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*