Sumber: AP/Amber Smally

London,LiputanIslam.com—Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace, mengumumkan bahwa London akan bergabung dengan koalisi kelautan pimpinan AS di Teluk Persia.

Pernyataan ini disampaikan usai Menlu Iran, M. Javad Zarif, menyebut AS telah gagal membentuk aliansi angkalat laut di Teluk tersebut.

“Kami melihat kemungkinan kerjasama bersama AS dan negara-negara lainnya untuk mendapatkan sebuah solusi internasional demi menguraikan berbagai masalah yang terjadi di Selat Hormuz,” ucap Ben kepada para reporter pada Senin (5/8) kemarin, di London.

Namun, laporan lainnya muncul dari seorang petugas keamanan Inggris, meskipun Inggris akan bergabung dengan koalisi AS, kerajaan tidak akan terlibat dengan sanksi AS kepada Iran.

Baca: Menlu Iran Jelaskan Ihwal Penolakannya Diundang ke Gedung Putih

Sebelumnya, Inggris bersikukuh untuk membentuk koalisi kelautan bersama dengan negara-negara Eropa. Namun, koalisi itu tak kunjung terbentuk hingga saat ini. Di sisi lain, Jerman yang telah menolak untuk bergabung dengan AS, masih tetap menginginkan dibentuknya koalisi negara-negara Eropa di Teluk Persia. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*