Sumber: tempo.co

Jakarta, LipuanIslam.com— Pemerintah akan menimpor 10 ribu ton daging sapi dari Brazil. Impor tersebut akan dilakukan oleh PT Berdikari (Persero).

Direktur Utama Berdikari Eko Taufik Wibowo mengatakan, daging sapi impor tersebut akan tiba di Indonesia pada September 2019 melalui kerja sama dengan asosiasi dan distributor.

“Kalau lancar September sudah mulai masuk. Kalau kuota 10 ribu ton, mungkin tiga bulan hingga akhir tahun. Kami siap,” kata Eko, Rabu (14/8).

Baca: Pemerintah Tingkatkan Impor Sapi Australia

Eko menyampaikan, kuota impor daging sapi sebanyak 10 ribu ton merupakan ketentuan pemerintah berdasarkan keputusan dari hasil rapat koordinasi terbatas di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menunggu surat penugasan impor daging sapi asal Brasil.

“Masih dalam proses, kami sedang menunggu penugasannya. Masuknya sendiri tahun ini karena bagian dari kuota 2019,” ungkapnya.

Dia menuturkan, impor daging sapi ini dilakukan sebagai upaya untuk meredam isu kekalahan Indonesia atas gugatan yang diajukan pemerintah Brasil ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

“Mungkin impor ini jadi penyeimbang. Mungkin daging sapi Brasil akan masuk ke kita untuk meredam isu kalahnya kita di WTO karena tidak mengizinkan masuknya ayam mereka,” tuturnya. (sh/ekonomi.bisnis/cnnindonesia)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*