Sumber: inews.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH Nasaruddin Umar memimpin salat jenazah BJ Habibie di kediamannya Kuningan Jakarta Selatan pada Kamis (12/9) sekitar pukul 12.07. Presiden Jokowi beserta ibu negara Iriana Jokowi, anak-anak dan keluarga almarhum BJ Habibie, serta para pejabat negara dan masyarakat yang melayat juga ikut mensalatkan.

Kiai Nasaruddin memimpin doa agar alhmarhum BJ Habibie diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa  “Bersihkanlah [dosa] almarhum sebagaimana bersihnya salju yang putih itu,” ucapnya.

Selesai disalatkan, lalu dilakukan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada negara yang diwakili oleh Thareq Kemal Habibie selaku putra bungsu BJ Habibie. Almarhum Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan.

“Saya atas nama keluarga menyerahkan jenazah almarhum H. BJ Habibie kepada pemerintah untuk dimakamkan di TMP Nasional Taman Kalibata dalam upacara militer,” katanya.

Baca: MUI Bangka: Habibie Berhasil Terapkan Tawazun yang Tidak Semua Orang Bisa

Proses pemakaman dilangsungkan pada pukul 13.30 WIB yang di pimpin Presiden Jokowi. Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD Gatot) Subroto Jakarta, pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. (aw/cnn/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*