Sumber: pojoksatu.id

Bandung, LiputanIslam.com– Seorang pria bos jasa petugas keamanan (satpam) yang berinisial YHA (40) ditangkap polisi karena ikut menyebarkan hoaks ‘Brimob China’ melalui WhatsApp. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa tersangka ditangkap di rumahnya Dusun Cangkukan, Kelurahan Cicadas, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (25/5).

“Pelaku ini telah mendistribusikan konten foto anggota Brimob mirip seperti Tentara China pada 21 Mei lalu, dengan caption ‘perhatikan warna kulit dan mata sipit anggota Brimob ini sangat mencurigakan, jangan-jangan tentara Cina menyamar,” terang Trunoyudo di Mapolda Jabar, Bandung, pada Senin (27/5).

Dari hasil pemeriksaan, tersangka YHA merupakan pengusaha yang menyediakan tenaga satpam. “Ia memiliki usaha jasa satpam,” ucap Trunoyudo. Tersangka sendiri telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

“Ya saya mengaku salah atas postingan itu, dan saya meminta maaf,” ujar YHA.

Baca: Sebarkan Hoaks, Relawan IT BPN Ditangkap

Tersangka YHA dijerat Pasal 14 ayat (1) dan (2) jo Pasal 15 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau pasal 207 KUHP, dengan ancaman 10 tahun penjara. (aw/detik/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*