Seorang Palestina diteror pasukan Israel di area Masjid Al-Aqsa. Sumber: Presstv

Al-Aqsa,LiputanIslam.com—Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, telah memperingatkan Israel bahwa penodaan yang dilakukan militernya di Al-Aqsa akan memicu lahirnya perang di kawasan.

Jubir Hamas, Fawzi Barhoum, menyampaikan peringatan itu dalam sebuah pres rilis pada Senin (21/10) kemarin. Ia mengatakan bahwa Tel Aviv akan membayar aksi provokatif yang dilakukannya di Masjid Al-Aqsa dengan kobaran perang di kawasan.

Barhoum juga meminta seluruh rakyat Palestina di Yerussalem Timur dan West Bank untuk menyalakan perlawanan mereka terhadap penjajah di seluruh wilayah Palestina.

Tak hanya itu, ia juga menyeru seluruh bangsa Arab dan umat Muslim untuk mendukung rakyat Palestina dan meminta agar para pemimpin negara mau menyarakan penentangan terhadap kekejaman pasukan Israel di Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa.

Berbagai faksi perlawanan Palestina di Jalur gaza telah mengecam penodaan tentara Israel terhadap Masjid Al-Aqsa dan memperingatkan bahwa pelanggaran itu akan menjadi memicu kobaran api yang akan membakar para pemukim bersama para pemimpin mereka.

Baca: Israel telah Nodai Kesucian Al-Aqsa dan Masjid Ibrahim Sebanyak 75 Kali

Pada Senin (21/10) kemarin, sejumlah pemukim Israel yang dikawal oleh militer negara itu telah menerobos masuk melalui gerbang Bab al-Maghariba. Mereka menyerang sejumlah perempuan yang ada di luar Masjid dan menangkap dua orang aktivis Palestina. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*