Sumber: muslimobsession.com

Pekalongan, LiputanIslam.com– Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN), Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengatakan bahwa ulama dan habaib adalah kekuatan untuk menjaga Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan para ulama Nahdlatul Ulama (NU) dan habaib terdahulu sudah melakukan perjuangan untuk bangsa.

Demikian hal itu disampaikan Habib Luthfi pada acara Halal bi Halal yang dihelat PCNU Pekalongan dan Rabithah Alawiyah di Pendopo lama Alun-alun Kota Pekalongan, Jawa tengah pada Selasa (2/7) malam.

“Bersatunya ulama NU dan Habaib di samping TNI dan Polri adalah kekuatan yang sangat luar biasa untuk menjaga Indonesia,” ucapnya.

Baca: Habib Luthfi Doakan Indonesia Dijauhkan Dari Fitnah

Perjuangan para ulama dan alawiyin sudah dilakukan jauh sebelum Indonesia merdeka. “Mbah Hasyim Asy’ari sendiri telah menyontohkan kepada kita, bagaimana beliau bahu membahu dengan para Alawiyin (sebutan keturunan Ali bin Abi Thalib, red) membumikan Aswaja sekaligus membangun NKRI,” ungkapnya.

“Kalau menelisik sejarah Wali Songo, bagaimana beliau-beliau itu membumikan Islam di tanah Jawa, hingga sampai sekarang masih mampu menyatukan melalui para peziarah yang hadir di makam para Auliaillah,” tambah Habib Luthfi. (aw/muslimmoderat/NU).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*