Sumber: nu.or.id

Pekalongan, LiputanIslam.com– Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN), Habib Luthfi bin Yahya bersama para jamaah mendoakan Indonesia agar dijauhkan dari fitnah dan perpecahan. Doa tersebut diaminkan oleh ribuan jamaah yang menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Mari kita bersama mendoakan Indonesia semoga aman, dijauhkan dari segala fitnah, dan dijauhkan dari segala perpecahan,” ucapnya pada acara yang digelar Takmir Masjid Al-Jami’ Kauman Kota Pekalongan, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online, pada Sabtu (4/5).

Sementara dalam tausyiahnya, Habib Luthfi berpesan kepada para jamaah agar merasa gembira dengan datangnya bula suci Ramadhan. Pasalnya, jika kita merasa gembira, itu pertanda bahwa amalan kita mendapat ridla dari Allah SWT. “Kalau kita gembira dengan datangnya bulan suci Ramadhan, itu berarti kita telah mendapat ridla dari Allah Ta’ala,” ungkapnya.

Pada bulan puasa terdapat rahmat dan barakah yang sangat luar biasa, meskipun dalam menjalankan ibadah puasa kita menahan lapar dan haus. Namun demikian, puasa terdapat banyak manfaat baik untuk kesehatan jasmani maupun rohani.

“Dalam satu tahun terdapat 11 bulan yang tidak pernah kita lakukan membersihkan pencernakan. Jika mandi, wudlu, dan bersuci kita lakukan setiap hari. Maka dengan puasa ramadhan, pencernakan menjadi bersih dan menghasilkan butiran-butiran darah yang baik, dan selanjutnya mengaliri sel-sel dalam tubuh dan otak, sehingga menghasilkan kecerdasan dan pikiran-pikiran yang baik,” katanya.

“Apa yang telah kita lakukan selama bulan puasa, bisa dibawa di luar puasa sepanjang tahun dengan tetap mahabbah kepada Allah SWT, Rasulullah, para ulama, para ahlul bait, khususnya cinta kepada fakir miskin,” tambahnya. (aw/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*