Sumber: nu.or.id

Pekalongan, LiputanIslam.com– Wakil Walikota Pekalongan periode 2005-2010, Abu Al-Mafachir mengungkapkan bahwa Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya merupakan sosok penikmat musik. Bahkan ia juga ahli memainkan musik piano dan telah menciptakan beberapa lagu.

“Lagu Cinta Tanah Air dan Padang Bulan adalah bukti bahwa Abah (panggilan akrab Habib Luthfi) memang piawai dalam bermain musik,” katanya di Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) seperti dilansir NU Online pada Sabtu (9/11).

Melalui musik dan lagu, Habib Luthfi menanamkan ‘Hubbul Wathan Minal Iman’ dengan slogannya ‘NKRI Harga Mati’. Kadar bobot keimanan seseorang tergantung pada kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW. Kadar bobot kecintaan pada bangsa, tergantung kecintaannya pada Tanah Air.

“Bila telah melekat cinta pada bangsa, tidak akan mudah di telinga kita dikorok dan dibenturkan oleh sesama kita. Karena itu kepada segenap umat beragama khususnya umat Muslim untuk merapatkan barisan, jangan berikan celah sedikit pun kepada siapa saja yang ingin memecah-belah bangsa ini,” ucap Mafachir menirukan pesan Habib Luthfi.

Baca: Habib Luthfi bin Yahya Jelaskan Peranan Makrifat

Menurutnya, pernah di suatu kesempatan Habib Luthfi berkolaborasi bermain musik dengan Romo Aloys Budi Purnomo. “Persahabatan antara Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung dengan Mustasyar PBNU ini tidak hanya didasari oleh visi yang sama terhadap Kebhinekaan dan Keindonesiaan, tetapi juga oleh hobi yang sama,” ungkapnya. (aw/NU/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*