Sumber: sorotnusantara.com

Semarang, LiputanIslam.com– Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri mengatakan bahwa saat ini gerakan paham radikal (radikalisme) semakin gencar disusupkan melalui media sosial (medsos). Paham-paham itu banyak disebarkan melalui Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya.

“GP Ansor Kota Semarang akan terus berkomitmen menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI. Siapapun yang ingin memecah belah dan mengusik dasar negara Pancasila menjadi Khilafah, maka kami akan jadi garda terdepan untuk menolaknya,” tegas Rahul di Semarang pada Minggu (22/9).

Menurutnya, persoalan radikalisme melalui media sosial tidak bisa dianggap remeh. Sebab, masyarakat yang memiliki sedikit ilmu agama akan mudah terpapar. Gerakan radikal terus samakin gencar, tapi pihak yang menjadi konfrontir masih minim.

“Ini sangat bahaya. Gerakan radikalisme tidak bisa diselesaikan sendiri. Banyak pihak yang juga harus turut berperan. Apalagi, selain di media sosial, radikalisme juga sudah mulai masuk ke ranah pendidikan,” ucapnya.

Baca: Perkuat Persaudaraan, GP Ansor Temui Mahasiswa Papua di Semarang

Sementara Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi acara yang dilakukan GP Ansor. Menurutnya, apa yang dilakukan GP Ansor ini sebagai bukti kecintaan terhadap NKRI. (aw/tribun/ayosemarang).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*