Sumber: The Times of Israel

Beirut, LiputanIslam. Com—Partai Labanese Forces (LF), telah menginstruksikan empat menterinya yang duduk di Kabini Perdana Menteri Sa’ad Hariri untuk mengajukan surat pengunduran diri.

Keputusan ini disampaikan pada Sabtu (19/10) kemarin, usai para petinggi partai melakukan pertemuan di desa Maarab. Partai ini menyebut pemerintahan Hariri sudah tak sanggup lagi mengatasi masalah krisis ekonomi yang kini melanda Lebanon.

Pimpinan Partai LF, Samir Geagea menyampaikan pidato dari kantor sekretariat partai dan memerintahkan empat menterinya untuk mundur dari kabinet Hariri dengan mengajukan surat pengunduran diri.

Geagea menyebut putusannya ini dilakukan untuk mengawali terbentuknya pemerintahan baru di Lebanon. Ia menilai, pemerintahan Lebanon saat ini kurang mengapresiasi tuntutan reformasi yang dibawa oleh para demonstran.

Partai LF dan pimpinannya, Geagea, adalah partai yang memiliki hubungan dekat dengan Barat dan Arab Saudi. Menurut keterangan Presstv, partai ini sengaja dibuat untuk membendung kekuatan Hizbullah di Lebanon.

Baca: Jika Waktunya Tiba, Hizbullah Akan Turun ke Jalan

Pada Sabtu kemarin, aksi demonstrasi di alun-alun Riyadh al-Solh, Lebanon, semakin memanas. Aparat keamanan dilaporkan telah menembakkan gas air mata dan menangkap 70 demonstran. (Fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*