Sumber: Kompas

Bandung, LiputanIslam.com — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 telah menangkap terduga teroris berinisial WBN atau Wahyu di Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Kemudian pihak Densus pun melakukan penggeledahan terhadap tempat tinggal terduga teroris tersebut di Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/10) lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan Densus 88 tersebut. Penggeledahan tersebut selesai pada sekitar pukul 15.00 WIB.

“Benar ada penggeledahan oleh Densus,” kata Trunoyudo.

Dalam penggeledahan tersebut, menurutnya, ada beberapa barang bukti yang diamankan, di antaranya tiga bungkus serbuk berwarna berbeda, satu bungkus air softgun, empat isi ulang gas air softgun, dan satu pisau belati.

Selain itu, ada juga beberapa dokumen diduga milik WBN, di antaranta satu kertas fotokopi berjudul Hukum Seputar Baiat, satu kertas fotokopi berjudul Revolusi Syiah, dokumen konsep rencana amaliyah, dan beberapa catatan nomor ponsel serta beberapa pakaian.

Baca juga: FKPT dan BNPT Rangkul Perempuan Cegah Radikalisme

Trunojoyo menambahkan, terduga teroris tersebut merupakan jaringan ISIS. WBN diduga termasuk jaringan yang sama dengan terduga teroris lainnya yakni AR dan SS. Sebelumnya kedua terduga teroris tersebut telah diamankan di Bekasi pada September lalu.

Trunoyudo menduga jaringan teroris tersebut akan melakukan aksinya di Jakarta. Bahkan menurutnya mereka juga terindikasi diduga akan melakukan aksi terornya di wilayah Jawa Barat. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*