Sumber: Antara

Padang, LiputanIslam.com — Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Sumatera Barat bekerja sama dengan Badan Nasional Penggulangan Terorisme (BNPT) merangkul perempuan untuk mencegah meluasnya paham radikal khususnya di Sumatera Barat.

Baca juga: BNPT Ingatkan Pertamina Waspadai Ancaman Nonfisik Radikalisme

Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisme Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis di Padang, Kamis (10/10) mengatakan perempuan memiliki peranan penting di dalam keluarga untuk mencegah meluasnya paham radikalisme. Sosok ibu menjadi kunci dalam menentukan prilaku anggota keluarganya.

“Di tangan ibu-ibu kunci meluas atau tidaknya paham radikalisme,” kata dia dalam sosialisasi peranan perempuan dalam mencegah terorisme di Hotel Kryad Bumiminang Kota Padang, Kamis (10/10).

Ia menambahkan bahwa terorisme yang dipicu radikalisme merupakan kejahatan luar biasa yang merusak keamanan manusia di dunia karena dapat menghilangkan nyawa, merusak bangunan, harta benda, merusak kerukunan antar umat beragama, dan merusak bangsa. (Ay/Antara/Tribunnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*