Potret Khaled bin Salman. Sumber: wikipedia

Riyadh,LiputanIslam.com—Deputi Menteri Pertahanan Saudi, Pangeran Khaled bin Salman, telah tiba di AS pada Selasa (27/8) lalu untuk melakukan kunjungan kerja membahas perkembangan terkini di Yaman dengan para pejabat AS.

Saudy Press Agency (SPA) melaporkan bahwa Pangeran Khaled, saudara Putra Mahkota Mohammed bin Salman, akan bertemu dengan sejumlah pejabat AS untuk membahas hubungan bilateral dan isu-isu penting demi keamanan serta stabilitas kawasan.

Laporan lainnya datang dari Wall Street Journal, yang mengatakan bahwa kunjungan Pangeran Khaled  bertepatan dengan sikap Pemerintah As, Donald Trump, yang ingin meluncurkan perundingan rahasia antara Arab Saudi dan Houthi untuk mengakhiri perang di Yaman.

“Pertemuan antara keduanya dijadwalkan akan berlangsung di Oman,” ungkap koran tersebut. Sekneg AS, Mike Pompeo akan bertemu dengan Deputi Sekretaris Pertahanan Saudi untuk meyakinkan Arab Saudi, pemimpin koalisi Arab, pentingnya langkah diplomatis untuk meredakan konflik Yaman.

Baca: Indonesia Perlu Mediasi dan Usulkan Gencatan Senjata Konflik Yaman

Konflik Yaman telah berlangsung selama empat tahun lebih, dan menyebabkan berbagai krisis mengerikan di negara itu. (fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*