Sumber: niaga.asia

Bangkok, LiputanIslam.com– Di tengah kesibukannya menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) ke 35 di Bangkok Thailand, Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres pada Sabtu (2/11). Pertemuan membahas beberapa isu dunia internasional dan kemanusiaan.

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI), Retno Marsudi menjelaskan bahwa pertemuan Presiden Jokowi dengan Sekjen PBB itu membahas terkait situasi dan perkembangan Palestina dan Rakhine State.

“Dua-duanya kita sampaikan mengenai situasinya, mengenai observasi Presiden, situasi dua isu tersebut,” ucap Menlu.

Menurutnya, Indonesia secara aktif bersedia more than ready untuk berkontribusi menyelesaikan dua masalah yang tidak mudah tersebut. Sekjen PBB sendiri secara khusus memberikan apresiasi kepada Indonesia yang telah banyak mencoba memberikan kontribusi bagi penyelesaian dua masalah itu.

Baca: Presiden Jokowi Bertemu Presiden FIFA di Bangkok

“Baik Palestina maupun Rakhine State, situasinya menurut Sekjen, memang belum ada kemajuan yang signifikan tapi kita tidak boleh putus asa, kita harus terus berusaha karena pada dua-duanya pada akhirnya menyangkut pada masalah kemanusiaan,” terang Menlu. (aw/kompas/setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*