Sumber: setkab.go.id

Bangkok, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden International Federation of Football Association (FIFA) Gianni Infantino di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11) sore. Pertemuan itu terkait terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

“Kami akan bekerja sama secara erat dalam kemitraan dengan Federasi Sepakbola Indonesia dan pemerintah untuk memastikan bahwa Piala Dunia U-20 ini menjadi yang terbaik yang pernah ada,” kata Gianni.

Menurutnya, pihak FIFA merasa senang atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia. Bagi Gianni, Piala Dunia ini bukan hanya acara, melainkan bagian dari program untuk mengembangkan sepak bola di seluruh negera, dimana Indonesia memiliki lebih dari 1600 klub sepakbola.

Sementara, Presiden Jokowi di akun facebooknya menegaskan bahwa Indonesia menyambut baik atas penunjukkan itu. Presiden juga optimis Indonesia mampu menjadi tuan rumah piala dunia. “Sebagai tuan rumah, Indonesia menyambut baik jika Tim Pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI,” katanya.

Baca: Resmi, FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Kepada Presiden FIFA saya menyampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021,” tandas Presiden. (aw/setkab/kompas).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*