Manama, LiputanIslam. Com—Penguasa Bahrain,  rezim Al-Khalifa,  memutuskan untuk bergabung dengan koalisi maritim pimpinan AS di Teluk Persia.

Kantor berita resmi Bahrain telah mengonfirmasi putusan ini.  Menurut media tersebut, Raja Hamad bin Isa Al Khalifa telah mengkonfirmasi partisipasi Kerajaan Bahrain dalam upaya bersama untuk menjaga keamanan navigasi laut internasional dan mengamankan koridor internasional untuk perdagangan dan energi di wilayah tersebut.

Bergabungnya Manama dalam koalisi itu terjadi saat negara-negara Eropa seperti Spanyol dan Jerman menolak untuk bergabung.

Komandan Komando Pusat AS, Jenderal Frank, dalam sebuah pernyataan kemudian, mengatakan , “Kebebasan perdagangan di seluruh perairan internasional adalah kunci utama ekonomi global, dan kami menghargai kepemimpinan dan dukungan Kerajaan Bahrain untuk mencegah upaya pembebasan itu.”

Baca: Polandia Cuma Berani Dukung Koalisi Maritim AS Secara Politik Bukan Militer

Sampai saat ini,  belum begitu jelas,  peran seperti apa yang nantinya akan dilakoni oleh Bahrain dalam koalisi maritim itu.  (Fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*