Sumber: daulat.co

Jakarta, LiputanIslam.com– Kementerian Agama (Kemenag) beserta ratusan jajaran staf Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag pada Senin (11/11) di Jakarta melakukan upacara Peringatan Hari Pahlawan. Direktur Jenderal Bimas Hindu, I Ketut Widnya yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengingatkan semua jajaran Kemenag agar senantiasa menjaga rasa nasionalisme dan kepedulian antar sesama.

“Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,” ucapnya.

Menurutnya, upacara peringatan hari pahlawan yang merupakan upaya mengenang pertempuran hebat segenap anak bangsa melawan penjajah pada 10 November 1945 di Surabaya, mengingatkan kita akan pentingnya menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI hari ini.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Baca: Jokowi: Koalisi Pemerintah Rukun Sekali

“Jangan biarkan negeri kita tercerai berai, terprovokasi, untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita mengenai hari pahlawan ini dengan wujud nyata bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” tandas Widnya. (aw/daulat/kemenag).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*