Buinos Aires,LiputanIslam. Com—Pihak berwenang Argentina telah mengambil langkah-langkah untuk membekukan aset tujuh orang Iran, Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei dan Ali Akbar Velayati atas tuduhan terlibat dalam serangan terhadap sebuah pusat kebudayaan Yahudi.

Serangan itu disebut telah menargetkan pembangunan Asosiasi Kerjasama Israel-Argentina (AMIA) di ibu kota Buenos Aires, pada 18 Juli 1994, menewaskan 85 orang dan melukai ratusan lainnya.

Kantor berita nasional Argentina, Télam, melaporkan , unit informasi keuangan Departemen Keuangan negara itu telah membuat permintaan resmi untuk membekukan aset tujuh warga Iran yang dituduh terlibat dalam serangan yang disebutkan di atas.

Permintaan tersebut termasuk pembekuan dana dari tujuh terdakwa Iran selama enam bulan di tahap pertama, dan pemberlakuannya membutuhkan persetujuan dari Hakim Federal Rodolfo Canicoba Corral, yang mengawasi penyelidikan Bom AMIA.

Baca: Iran Umumkan Sanksi Terhadap 15 Perusahaan AS

Pada bulan Juli, pihak berwenang Argentina memasukkan tujuh orang Iran ke dalam daftar individu dan lembaga yang terkait dengan terorisme dan pendanaannya, yang dibentuk di bawah dekrit  Presiden Mauricio Macri.(fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*