Sumber: Common Dreams

Sana’a,LiputanIslam.com—Anak-anak di Yaman turut merayakan Hari Anak Sedunia yang berlangsung pada Rabu (20/11) kemarin. Menurut laporan wartawan Presstv, anak-anak itu berkumpul di luar kantor PBB dan meneriakkan slogan perlawanan terhadap Arab Saudi. Mereka meminta komunitas internasional segera mengakhiri perang mematikan yang merusak Yaman.

Aksi yang sama juga berlangsung di luar bandara internasional Sana’a. Mereka mengingatkan delegasi PBB untuk Yaman yang berada di bandara, bahwa anak-anak juga berhak merasakan hidup damai.

Aktivis HAM, Hamid Rafiq, berkata pada Presstv bahwa anak-anak Yaman telah melewati masa-masa sulit selama lima tahun. Ia menyebut komunitas internasional untuk mengambil tindakan serius dan mengakhiri perang ilegal yang terjadi di Yaman.

Baca:Agresi Militer Saudi Rusak Masa Depan Anak-anak Yaman

Awal tahun ini, sebuah sekolah perempuan telah menjadi target serangan jet tempur Arab Saudi. Beberapa anak meninggal dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Sebelumnya, serangan udara juga telah menargetkan bus sekolah dan membunuh 52 anak yang ada di dalamnya.

UNICEF memperkirakan, perang Yaman telah memaksa dua juta anak Yaman keluar dari sekolah. Anak-anak tak lagi mendapatkan pendidikan karena para guru tak lagi menerima gaji. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*