Sumber: tempo.co

Bengkulu, LiputanIslam.com– Anggota Media Bengkulu Online (AMBO) mengajak kalangan milenial (anak-anak muda) untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Ketua AMBO Bengkulu, Aurego Jaya mengatakan bahwa saat ini dibutuhkan peran semua pihak agar bersama-sama memberikan edukasi atau pemahaman kepada anak-anak agar tidak terjebak menyebarkan hoaks.

Saat berada di Bengkulu pada Senin (1/7), Aurego menyampaikan bahwa pihaknya pada tanggal 6 Juli mendatang akan menggelar seminar edukasi untuk generasi milenial. Tema yang diangkat “’Generasi Milenial Cerdas Bermedsos”.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Bengkulu , Jadul Iwan mengaku siap mendukung acara tersebut. “Pada prinsipnya kegiatan ini sangat positif khususnya mengedukasi sedini mungkin dikalangan Milenial untuk cerdas dan bijak bermedia sosial (Medsos),” ucapnya.

“Apalagi saat ini arus informasi tak terbendung lagi terutama di media sosial maka kegiatan ini sangat tepat dan layak kita dukung,” tambah Iwan.

Baca: Polisi Tangkap Pembuat Akun Palsu Kapolda Bengkulu

Beberapa hari lalu, seorang pemuda berinisial FI (23)  warga Bengkulu Utara ditangkap polisi karena membuat akun facebook palsu yang mengatasnamakan Kapolda Bengkulu. Modusnya untuk mendapatkan uang dengan cara menipu para calon korban yang ingin lulus tes polisi. (aw/kompas/klikwarta).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*