Sumber: ambon.go.id

Bogor, LiputanIslam.com– Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama (Kemenag), Nifasri mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan penghargaan berupa Harmony Award kepada pemerintah daerah (Pemda) yang peduli dengan kerukunan umat. Penilaian terhadap Pemda akan dilakukan langsung ke lapangan.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan survey ke lapangan. Jika ada pemda yang  benar-benar menaruh perhatian terhadap kerukunan umat beragama, utamanya FKUB,” ucapnya di Bogor, Jawa Barat pada Rabu (9/10).

“Akan kita berikan penghargaan bernama Harmony Award yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Agama,” tambahnya.

Menurut Nifasri, kepedulian Pemda dalam program penguatan kerukunan sangat penting. Sebab, menjaga kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya Pemerintah pusat.

Baca: Kemenag: Penting Penguatan Paham Moderat di Kampus Umum

“Tahun depan kami akan melakukan pendekatan kepada Badan Kesbangpol di daerah-daerah yang pemerintah daerah setempat belum memberikan perhatian kepada FKUB. Sehingga ke depannya kerukunan umat beragama menjadi kesadaran bersama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat,” ujarnya. (aw/satuharapan/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*