Sumber: kemenag.go.id

Mataram, LiputanIslam.com– Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama (Kemenag), Rohmat Mulyana Sapdi menyampaikan pentingnya penguatan paham agama yang moderat, yang ramah di perguruan tinggi umum. Sebab, dari hasil beberpa penelitian, beberapa mahasiswa kampus umum terpapar paham radikal dan intoleran.

Demikian hal itu disampaikan Rohmat pada pembukaan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter Keagamaan Mahasiswa Perguruan Tinggi Umum (PTU) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), seperti dilansir kemenag.go.id pada Rabu (9/10).

“Penguatan kerakter keagamaan mahasiswa sangat urgen, khususnya bagi mahasiswa tingkat dasar. Mahasiswa harus dibekali konsep dan metodologi Islam Rahmatan lil alamin,” katanya.

Baca: Wiranto Ditusuk, Presiden Serukan Perang Lawan Radikalisme

Menurutnya, pembinaan perguruan tinggi menjadi tanggung jawab Kementerian Ristek Dikti. Namun, khusus dalam penyelenggaraan pendidikan agama, itu menjadi tugas Kemenag. “Saat ini Direktorat PAI telah menyiapkan regulasi terkait standar penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum,” ucapnya. (aw/kemenag/NU).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*