Jangan Takut Traveling di Musim Corona

0
851

https://pxhere.com/

Jakarta, LiputanIslam.com—Setelah adanya kabar pasien positif virus corona pertama di Indonesia, banyak orang takut melakukan traveling di dalam maupun luar negeri. Namun, sebenarnya tidak ada yang perlu Anda takuti jika tahu beberapa tips dan trik di bawah ini sebelum melakukan perjalanan.

1. Rajin-rajin cuci tangan

Baik menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan dengan sabun, keduanya disebut sangat ampuh untuk melindungi diri dari virus Corona. Pasalnya, penyebaran virus Corona dianggap sangat rentan lewat kontak fisik seperti tangan.

2. Pahami kondisi badan

Penyebaran virus Corona dapat diredam, seandainya kita lebih mawas diri. Apabila kita menyadari kondisi badan yang kurang fit atau flu, ada baiknya menahan diri dulu sampai sembuh sebelum kembali beraktivitas.

“Jika kamu adalah orang yang sakit, tinggallah di rumah dan jangan bepergian. Kenakan masker, bahkan untuk penyakit flu sekali pun,” ujar dokter Bernard Camins dari Mount Sinai Health System seperti diberitakan New York Times.

3. Ketahui kondisi di destinasi yang akan dituju

Tak ada yang lebih baik dari melakukan riset sebelum memutuskan pergi. Disarankan, untuk saat ini sebaiknya kamu menghindari destinasi yang tengah ramai penyebaran virus Corona. Kesehatanmu jauh lebih penting.

4. Jangan Sentuh Wajah dengan Tangan

Terakhir, usahakan menghindari kontak langsung antara wajah dan tanganmu. Dengan kata lain, hindari menyentuh wajah sebelum cuci tangan dengan seksama. Bukan tidak mungkin kalau virus Corona itu menyebar dari tangan melalui mata atau medium lainnya. Tidak perlu juga panik berlebih. Mawas diri yang utama. (ra/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS: