Ini Cara Bandara Indonesia Terapkan Social Distancing

0
1204

Jakarta, LiputanIslam.com—Perusahaan penyedia layanan lalu lintas udara, PT Angkasa Pura I (Persero), menerapkan social distancing bagi pengunjung bandaranya. Langkah ini diterapkan di tengah wabah virus corona baru atau COVID-19.

Jarak antar-individu yang diatur minimal satu meter. Untuk memastikan para pengunjung bandara menjaga jarak satu sama lain, Angkasa Pura I menempelkan stiker panduan jarak di sejumlah titik.

Stiker panduan jarak satu meter diterapkan di beberapa sudut bandara. Di antaranya area pemeriksaan saat check-in, di setiap Security Check Point sebagai tempat pemeriksaan penumpang, personel pesawat, dan barang.

Ada juga stiker pemandu social distancing pada antrean masuk dan di dalam lift, serta pemeriksaan di boarding pass. Lalu, antrean fixed bridge (jembatan tetap) dan garbarata (jembatan yang menghubungkan ruang tunggu ke pintu pesawat), antrean pengambilan bagasi, sampai ketika mengantre taksi.

 

Setiap lift juga diberi stiker maksimal kapasitas dengan posisi menghadap penumpang.

Jarak duduk antar orang di area boarding lounge juga diatur dengan posisi kursi menghadap satu arah. Dengan begitu, setiap orang tidak duduk bersebelahan ada satu kursi jeda yang dikosongkan. Ada pula stiker petunjuk atau panduan. (ra/tempo)

DISKUSI:
SHARE THIS: