Banyak Jadwal Kereta Dibatalkan, Perhatikan Hal-Hal Ini

0
3483

Jakarta, LiputanIslam.com—Wabah Covid-19 menyebabkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta membatalkan 19 perjalanan kereta jarak jauhnya. Pembatalan ini dilakukan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Menurut PT KAI Daop 1 Jakarta, pembatalan ini dilakukan dalam kurun waktu 23 Maret – 1 April 2020 dan akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan dan situasi di lapangan.

Bila Anda calon penumpang yang sudah terlanjur memiliki tiket dalam rentang tanggal 23 Maret – 1 April, berikut ini hal-hal yang harus Anda diperhatikan.

  1. Calon penumpang sudah melakukan pemesanan tiket sesuai jadwal tersebut, maka akan dialihkan ke jadwal kereta lain jika tetap akan berangkat.
  2. Calon penumpang yang dialihkan ke kereta lain, mendapatkan kelas yang sama atau lebih tinggi, tidak akan dikenakan penambahan bea. Sebaliknya, jika dialihkan dan mendapat kelas yang lebih rendah, maka akan diberikan bea pengembalian di stasiun kedatangan, atau batas wakt Pengembalian 3 hari dari tanggal tiket.
  3. Bila calon penumpang tidak berkenan dialihkan ke kereta lain, namun memilih untuk membatalkan perjalanan, maka akan berlaku pengembalian bea penuh 100 persen tunai. Pembatalan tiket bisa dilakukan di stasiun keberangkatan atau stasiun lain. (ra/tempo)
DISKUSI: