Zona Hijau Covid-19, Pulau Belitung Siap Terima Turis

0
360

sumber: Tribunnews

Jakarta, LiputanIslam.com– Pulau Belitung kini bersiap-siap kembali menerima kunjungan wisatawan setelah resmi termasuk zona hijau Covid-19.

Menurut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, pemerintahnya akan memastikan protokol Covid-19 berjalan dengan baik di tempatnya.

Dua kabupaten di Pulau Belitung, yakni Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur, menurut Erzaldi Rosman Djohan merupakan zona hijau. Pemerintah setempat telah mengevaluasi dan mengawasi bagaimana penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Mulai dari bandara, hotel, dan destinasi wisata, menurut Erzaldi Rosman, semua telah menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, Negeri Laskar Pelangi tersebut sudah dapat kembali menerima kunjungan wisatawan. “Para wisatawan tidak perlu khawatir,” katanya.

Erzaldi Rosman Djohan menambahkan, Kepulauan Babel menjadi salah satu provinsi yang masuk zona hijau Covid-19 dan mendapat rekomendasi pemerintah pusat untuk menjadi destinasi wisata di era new normal.

“Ini merupakan kabar baik untuk Bangka Belitung karena pariwisata menjadi industri yang begitu diminati setelah berbulan-bulan masyarakat dilarang beraktivitas di luar rumah,” katanya. (ra/tempo)

DISKUSI: