Viral, Aparat Desa Marahi Guru Eko karena Unggah Video Jalan Rusak di Facebook

0
1254

Tangkapan video seorang guru dimarahi aparat desa karena posting jalan rusak di Desa Cijalingan, Cicantayan, Sukabumi (tribunnewsbogor)

Sukabumi, LiputanIslam.com—Seorang guru di SMPN Cicantayan, Kabupaten Sukabumi dimarahi oleh aparat desa gara-gara mengunggah video jalan rusak di Facebook.

Video kemarahan aparat desa itu kemudian menjadi viral di media sosial.

Guru bernama Eko Purtjahjanto itu ditunjuk-tunjuk dan diminta mengungkap motif dibalik unggahannya tersebut.

Berdasarkan informasi dari Camat Cantayan Sendi Apriadi, video kemarahan aparat desa itu memang benar adanya. Menurutnya, aparat desa marah karena menganggap video kerusakan jalan itu tidak patut diunggah oleh seorang guru.

Eko Purtjahjanto guru SMP Negeri 1 Cijalingan yang diancam usai unggah jalan rusak. (Facebook). Sumber: indozone

 

“Informasinya tidak utuh, saat itu juga sudah selesai, (peristiwa) berawal dari postingan yang dibuat oleh guru dan dianggap postingan itu tidak patut dibuat oleh seorang guru. Meskipun faktanya memang jalan rusak, tapi alangkah baiknya dari sisi tata bahasa dan lain-lain sehingga didatangilah oleh perangkat desa ada BPD segala macam kemudian diklarifikasi,” kata Sendi melalui sambungan telepon, Jumat (12/3/2021), seperti dilansir dari detikcom.

Setelah adanya kejadian ini, Kades Cijalingan Didin Jamaludin pun berjanji akan mengawasi dan memantau aparaturnya. Ia membantah upaya itu disebut sebagai persekusi aparat desanya kepada guru yang bersangkutan.

“Tindakan tersebut spontanitas. Hal seperti itu (memang) tidak baik dan mudah-mudahan mungkin nanti dalam satu musyawarah kan ada dinamika seperti itu. Tidak ada niatan persekusi dan segala macam. Sudah benar-benar tidak ada permasalahan, hari Rabu sudah selesai dan videonya di-up kan,” ucapnya. (ra/detik)

DISKUSI: