Ustad Abdul Somad Bagikan APD dan Doakan Tenaga Medis

0
427

Sumber: republika.co.id

Pekanbaru, Liputanislam.com– Penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) membagikan sebanyak 400 unit alat pelindung diri (APD) kepada delapan rumah sakit (RS) rujukan di Pekanbaru, Riau. UAS mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan wabah Covid-19. Ia juga menyampaikan simpati dan mendoakan para tenaga medis yang terus berjuang di garis depan dalam menangani covid-19.

“Saya baru 15 menit memakai sarung tangan medis, sudah berkeringat, gerah, tidak nyaman. Saya tidak terbayang betapa tidak nyamannya para nakes yang langsung merawat pasien dan harus memakai APD lengkap selama jam dinas. Belum lagi kekhawatiran keluarga di rumah,” ucapnya di Pekanbaru pada Selasa (21/4).

Melihat perjuangan luar biasa para tenaga medis, UAS mendoakan mereka agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan. “Semoga tenaga kesehatan diberi kekuatan oleh Allah dan diberi kemudahan serta para pasien diberi kesehatan serta berharap wabah ini segera berlalu,” ungkapnya.

Selain memberikan APD dan mendoakan, pada kesempatan itu UAS juga menyampaikan terima kasih kepada tim BBN Bandung yang telah mengamanahkan pendistribusian APD dan sarung tangan di Pekanbaru. UAS juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Dompet Dhuafa Riau yang telah menyediakan data dan menghubungkan dengan seluruh rumah sakit.

Baca: Ini Daftar 82 Titik Rukyatul Hilal yang Disiapkan Kemenag

Hal senada juga disampaikan Tim Gugus Tugas RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yang mengaku sangat berterima kasih kepada UAS dan Barisan Bangun Negeri (BBN). “Alhamdulillah Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami yang sedang berjuang menghadapi covid-19, dan kita semua diberikan kesehatan dan lindungan Allah SWT. Semoga UAS tetap dan terus menjadi Suluh bagi umat,” ungkapnya. (aw/republika).

 

DISKUSI: