Tolak Formula E, PDIP-PSI Akan Ajukan Hak Interpelasi 

0
479

Sumber: Nawala Karsa

Jakarta, LiputanIslam.com– Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersama dengan PDIP berencana mengajukan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang program Formula E yang dinilai cuma menghamburkan uang.

PSI menilai, kebijakan Anies itu terlalu memaksakan penyelenggaraan sebuah program yang menyedot keuangan berjumlah besar di tahun terakhir di masa jabatannya,

“PSI dengan ini akan menggulirkan hak interpelasi yang dimiliki oleh DPRD DKI Jakarta terhadap kebijakan Pak Anies yang ingin menyelenggarakan kegiatan Formula E. Sikap politis PSI mengajukan hak interpelasi terkait kebijakan Gubernur Anies Baswedan menjalankan, memaksakan mau dilaksanakannya program Formula E di tahun terakhir di masa jabatannya,” kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/8/2021).

Menurut PSI, penyelenggara Formula E di DKI, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), mengajukan penyertaan modal daerah (PMD) senilai Rp 767,4 miliar. Namun, hingga kini anggaran tersebut belum dicairkan karena tak kunjung terlaksana.

“Di rapat pembahasan anggaran nanti, PSI akan menolak pengajuan PMD untuk acara Formula E dari PT Jakpro di APBD-P 2021 maupun APBD 2022,” ujarnya.

Michael mengaku ini bukan pertama kali PSI berencana mengajukan hak interpelasi terkait Formula E. Sebab, sejak awal PSI menganggap ajang balap mobil listrik di Jakarta itu tidak memiliki perencanaan yang matang.

PSI optimistis rencananya menggulirkan interpelasi akan disambut baik oleh fraksi lainnya di DPRD DKI Jakarta. Bahkan, menurutnya, secara terbuka PSI mengajak Fraksi PDIP ikut serta dalam rencana ini. (ra/detik)

DISKUSI: