Tokoh Anti-Syiah Farid Okbah Ditangkap Densus 88 

0
815

Sumber foto: Solopos

Jakarta, LiputanIslam.com–Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Farid Okbah pada Selasa (16/11) pagi di daerah Bekasi, Jawa Barat.

Menurut konfirmasi dari Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan, setelah penangkapan itu  penyidik langsung menggeledah rumah Farid.

Berdasarkan penjelasan dari Mabes Polri, tersangka teroris Farid Okbah membuat partai politik untuk menampung anggota Jamaah Islamiyah. 

“Hasil penelusuran Densus, FAO (Farid Ahmad Okbah) merupakan bagian dari tim sepuh atau Dewan Syuro organisasi JI,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Selasa, 16 November 2021.

Dilansir dari Tempo, Farid Okbah ikut memberikan solusi kepada Arif Siswanto yang telah ditangkap soal pengamanan anggota JI pascapenangkapan Parawijayanto (Amir JI) dengan membuat wadah baru.

Dia juga diketahui merupakan anggota dewan syariah Lembaga Amil Zakat Badan Mal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) atau yayasan amal yang didirikan untuk pendanaan JI. 

 

Tokoh Anti-Syiah

Farid Okbah diketahui merupakan tokoh yang aktif menggencarkan sentimen anti Syiah. Ia menulis buku berjudul ‘Ahlussunnah Waljamaah dan Dilema Syi’ah di Indonesia: Fakta & Data Perkembangan Syiah di Indonesia’.

Dilansir dari pers rilis ormas Syiah, Alhlbait Indonesia (ABI), Farid Okbah juga tergabung ke dalam Aliansi Nasional Anti Syiah (Annas).

(ra/tempo/cnn/ABI)

DISKUSI: