Tingkatkan SDM, NU Sumsel Akan Bangun Kampus di Palembang

0
390

Sumber: nu.or.id

Palembang, Liputanislam.com– Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas dan unggul, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan (NU Sumsel) akan membangun kampus setingkat universitas di Palembang. Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel, KH Amirudin Nahrawi mengatakan bahwa potensi SDM yang di miliki Palembang sangat besar, dan hal itu harus dibangkitkan dengan adanya lembaga pendidikan.

“Lembaga pendidikan yang dimiliki NU di provinsi ini paling tinggi tingkat SMA sederajat, melihat kebutuhan pendidikan tinggi yang besar dan merencanakan mengembangkannya dengan membangun universitas,” ucapnya di Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (10/4).

Kiai Amirudin menjelaskan, pada tahun 2020 ini pihaknya telah membentuk tim yang ditugaskan melakukan berbagai persiapan seperti pembangunan gedung kampus dan merekrut tenaga dosen. Tim yang dibentuk nantinya juga bertugas melakukan berbagai persiapan dengan cepat,sehingga rencana itu bisa direalisasikan dalam satu atau dua tahun ke depan.

“Secara nasional NU memiliki pengalaman membangun lembaga pendidikan tingkat dasar hingga universitas, sehingga tidak terlalu sulit untuk merealisasikan rencana tersebut,” ungkapnya.

Baca: Wapres Sebut Penyesuaian Ibadah Selama Corona Bukan untuk Kemudahan Tapi Kondisi Kritis

“Universitas yang akan dibangun NU Sumsel diarahkan mengembangkan pendidikan yang sesuai dengan potensi daerah yang dimiliki provinsi ini,” tambah Kiai Amirudin. (aw/republika/antaranews).

DISKUSI: